Tuesday 12 August 2014

Rookies



Dorama yang sangat inspiratif. Dari mana ide cerita ini muncul? Yang jelas ceritanya berbeda dengan sinetron-sinetron Indonesia yang isinya hanyalah tema percintaan. 
Bagaimana bisa para sutradara di Jepang bisa mengangkat permasalahan yang muncul di lingkungan sekitarnya? Tentang kenakalan remaja, diskriminasi siswa oleh guru, dan sikap pesimis masyarakat. 

Pada dasarnya, dorama ini mengambil setting di sebuah sekolah mengenah atas. Entah apa nama sekolah ini aslinya, di dorama sekolah ini bernama Futakotamagawa Gakuen. Ceritanya sekolah ini pernah mempunyai sebuah klub baseball yang cukup terkenal. Namun karena sebuah insiden berupa perkelahian sewaktu pertandingan antar sekolah, klub baseball di sekolah ini menjadi tercoreng. Sejak kejadian itu, anggota baseball menjadi malu dan berhenti bermain baseball. Akibat dari itu, mereka yang sebelumnya menjadi tim klub menjadi kehilangan arah. Mereka menjadi brutal. Tak ada guru yang berani menegur mereka. Ruang klub baseball yang mereka pakai dulu, kini menjadi markas mereka untuk membolos dari jam pelajaran.

Kepala sekolah mereka, ingin mengeluarkan mereka dari sekolah. Muncullah ide dengan mendatangkan seorang guru yang pernah di-banned dari mengajar lantaran pernah memukul siswa hinga keluar dari jendela. Terdengan ekstrim memang, tapi itu hanya kecelakaan. Dia sengaja agar kejadian itu terulang sehingga guru dan siswa brandal itu dapat dikeluarkan dari sekolah. 

bagaimana kelanjutannya, silahkan download serialnya di www.doramax264.com  atau di www.chauthanh.info

0 comments:

Post a Comment